Persis Solo Unggul 2-0 di Babak Pertama Liga 1, RANS Nusantara FC Kesulitan Bersaing

SOLO, MettaNEWS – David Gonzales Roni dan Moussa Sidibe berhasil membobol pertahanan jala RANS Nusantara FC dalam babak pertama pekan ke-30 Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion Manahan, Persis Solo memimpin dengan skor 2-0. David Gonzales Roni mengawali pertarungan di menit ke-24 disusul dengan Moussa Sidibe di menit ke-40. Persis tak memberi celah untuk RANS.

Memiliki hasil yang baik pada laga-laga sebelumnya, Milomir Seslija mempersiapkan tim dengan baik untuk meraih kemenangan.

“Kita sekarang berada di momentum yang bagus, banyak meraih kemenangan dan mencetak gol pada laga-laga sebelumnya. Semua pertandingan sangatlah penting dan kita mempersiapkannya dengan serius,” ujar Milo saat jumpa pers, Jumat (30/3/2024).

“Pertandingan nanti mungkin juga akan menjadi laga yang sulit karena tim lawan akan juga berusaha untuk meraih hasil kemenangan. Kita termotivasi untuk pertandingan nanti, dan saya yakin pemain juga memiliki motivasi yang sama,” imbuhnya.

Milo pun menegaskan bahwa anak asuhnya sekarang berada di keadaan yang sangat bagus setelah rentetan hasil positif yang sudah diperoleh, “saya pikir 7 pertandingan pertama yang kita mainkan cukup sulit dan banyaknya tekanan yang diterima oleh pemain.

Namun sekarang kita sudah melewatinya dan lega akan hal tersebut. Pada 5 pertandingan terakhir kita berhasil menunjukkannya dengan memberikan hasil terbaik,” jelasnya.

RANS Nusantara tidak akan dianggap menjadi lawan yang mudah oleh Milo. Memiliki nakhoda anyar untuk sisa masa kompetisi, Milo yakin RANS Nusantara memiliki semangat yang tinggi untuk mampu meraih hasil maksimal.

“Mereka memiliki pelatih baru, motivasi yang baru dan bisa jadi memberikan mereka kekuatan yang baru. Mereka juga tim yang kuat dengan adanya Hamka (Hamzah) di sana. Kita akan menghadapi tim yang sangat kuat, dan mungkin lebih kuat dari lawan yang sudah kita hadapi sebelumnya,” kata dia.

Bermain di Stadion Manahan selalu memberikan cerita berbeda bagi Milo dan timnya. Ia pikir suporter PERSIS sedikit berbeda dengan suporter yang ada di luar sana.

“Saya pikir suporter kita sedikit berbeda dengan suporter lainnya. Mereka memberikan kita dukungan penuh, seperti halnya saat laga melawan PSM Makassar. Kita bermain dengan 10 orang, tetapi mereka berhasil menjadi pemain ke-11 selama pertandingan,” jelasnya.

“Mereka adalah bagian dari keluarga PERSIS, saling memberikan dukungan untuk menjadi satu kesatuan yang sama,” imbuhnya.

David Gonzalez turut hadi pada sesi pre-match press conference laga kontra RANS Nusantara. Menurutnya pertandingan besok tidak akan berjalan mudah, tetapi ia tetap yakin agar mampu mengunci kemenangan nantinya.

“Pertandingan besok tidak akan mudah, karena RANS Nusantara juga memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Tim ini sudah mempersiapkan untuk mendapatkan kemenangan besok. Pemain-pemain lainnya pun juga pasti berfikir hal yang sama, yaitu ingin mendapatkan kemenangan,” katanya.

Exit mobile version