banner 728x250
Atlet  

Menpora Dito Memeriksa Pelatnas NPC Indonesia di Sukoharjo, Menpora: Tidak Ada Keraguan terhadap NPCI

Menpora Dito di NPC Indonesia
banner 120x600
banner 468x60

SUKOHARJO, MettaNEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih akrab dengan sapaan Dito Ariotedjo mendatangi tempat pelatihan nasional atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senin (8/5/2023) di Hartono Trade Center, Grogol, Sukoharjo.

banner 325x300

Kedatangan Menpora Dito ini untuk mengecek kesiapan dari atletatlet NPC Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Para Games Kamboja Juni besok.

Menpora Dito menyebut saat ini persiapan NPCI sudah 95 persen menuju Kamboja. Hanya tinggal 5 persen untuk keberangkatan dan melakukan persiapan.

“Jujur tidak ada keraguan untuk NPC Indonesia ini.

Untuk kesiapan sudah sangat matang dan potensi juara umum sangat besar. Ini saya baru saja melihat latihan mereka ,” ungkap Dito Senin (8/5/2023).

Tujuan kali ini dari NPC Indonesia adalah untuk mencetak hattrick menjunjung 3 kali juara umum. Demi mensupport hal tersebut kemenpora mendukung dengan program pelatnas dan pembangunan training center.

“Semoga ini bisa cepat terealisasi biar kita bisa memiliki prestasi ini konsisten. Jadi ini sudah kita saatnya para atlet ini kita dukung secara maksimal,” ungkap Dito.

Untuk target dukungan dari Kemenpora itu Dito menargetkan selama 3 bulan ke depan akan mulai realisasi.

“Ini dalam tahap pembicaraan dengan semua pihak yang terlibat. Dan ini akan kita advokasikan untuk menjadi kenyataan, yang di Karanganyar dan Solo,” tukasnya.

Sementara itu Stafsus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia yang ikut dalam pengecekan tersebut mengungkapkan pemerintah selalu mendukung para atlet NPCI.

“Kita menyiapkan fisik, mental atlet kita yang akan berlaga. Presiden selalu memberikan dukungan dan perhatian melalui peraturan UU dan lainnya untuk mendukung atlet ini,” ungkapnya.

Wanita yang memperjuangkan kaum Difabel ini berharap akan banyak atlet disabilitas yang mengharumkan nama bangsa indonesia. Melalui Kemenpora dengan program-program yang cukup progresif.

“Mari kita sama sama mendukung menpora bersama para atlet untuk lebih berprestasi,” tukasnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *